World Trade Center (9/11) dan konspirasinya...

Akhir-akhir ini saya sedang tertarik dengan teori-teori konspirasi yang ada di dunia (mungkin karena pengaruh film 2012 ^^). Para penganut teori konspirasi didunia percaya ada pihak rahasia yang bermain dibelakang setiap sejarah dunia yang menjadi konspirasi.

Banyak kejadian-kejadian penting didunia yang menjadi konspirasi. Dari sekian banyak konspirasi, pada kesempatan kali ini saya hanya membahas tragedi 9/11 WTC.




Definisi

Teori Konspirasi (Conspiracy Theory) disebut sebagai teori persekongkolan tingkat tinggi. Teori ini berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh.

Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.

Para penganut teori ini terbelah dalam dua kubu utama. Sebenarnya perbedaan kedua segi ini hanya dari sudut pandangnya saja.

Kelompok pertama adalah mereka yang hanya percaya bahwa segala hal mungkin terjadi apabila ada dukungan argumentasi yang kuat, fakta akurat, data ilmiah, pendapat yang bisa diverifikasi kebenarannya, tokoh-tokoh yang nyata, sejarah yang memang ada dan bukan mitos, dan sebagainya. Kelompok ini percaya John F. Kennedy sebenarnya tidak tertembak, melainkan diselamatkan oleh makhluk angkasa luar.

Kelompok kedua adalah mereka yang percaya tanpa syarat alias mereka yang menganggap apapun yang terjadi sudah dirancang sedemikian rupa, yang seringkali menghubungkan dengan mitos, legenda, supranatural, dan sebagainya. Misalnya, mereka percaya bahwa peristiwa 11 September sudah dirancang sebagaimana yang terlihat pada lipatan uang kertas 20 dolar AS di mana apabila kita melipat uang itu sedemikian rupa akan tercipta gambar menara kembar yang terbakar.

World Trade Center

Hari selasa, 11 september 2001, sebuah tragedi mengerikan terjadi. Dua gedung kembar yang sangat penting bagi Amerika diserang oleh teroris dengan menggunakan pesawat. Teroris itu menabrakan pesawat tepat kearah World Trade Center, akibatnya gedung kembar tersebut jatuh hancur.

Disamping adalah gambar detik2 sebelum pesawat menabrakan diri ke World Trade Center. Terhitung ada 4 pesawat yang menabrakan diri kearah WTC yang notabene adalah salah satu gedung tersibuk didunia.

Betapa dahsyatnya kejadian itu hingga menelan sekitar 3000 orang korban jiwa dan ribuan lainnya luka-luka. Serangan bunuh diri yang dilakukan teroris ini mendapat kecaman dan kutukan dari berbagai pihak khususnya Amerika.

Beberapa jam setelah kejadian tersebut FBI langsung mendapatkan nama-nama dan data personal dari pilot dan pembajak yang dicurigai.



Terdapat 19 orang teroris yang berhasil diidentifikasi. Berikut nama-nama terorisnya.

Mohammed Atta, berkebangsaan Mesir
Abdulaziz Alomari, berkebangsaan Arab Saudi
Satam M.A. Al Suqami, berkebangsaan Arab Saudi
Wail M. Alshehri, berkebangsaan Arab Saudi
Waleed M. Alshehri, berkebangsaan Arab Saudi

United Arlines Penerbangan 175:

Marwan Al-Shehhi, berkebangsaan Uni Emirat Arab
Fayez Rashid Ahmed Hassan Al Qadi Banihammad, berkebangsaan Arab Saudi
Ahmed Alghamdi, berkebangsaan Arab Saudi
Hamza Alghamdi, berkebangsaan Arab Saudi
Mohand Alshehri, tidak diketahui kebangsaannya

American Airlines Penerbangan 77:

Hani Hanjour, berkebangsaan Arab Saudi
Nawaf Alhazmi, tidak diketahui kebangsaannya
Majed Moqed, tidak diketahui kebangsaannya
Khalid Almihdhar, tidak diketahui kebangsaannya
Salem Alhazmi, berkebangsaan Arab Saudi

United Airlines Penerbangan 93:

Ziad Samir Jarrah, berkebangsaan Lebanon
Saeed Alghamdi, berkebangsaan Arab Saudi
Ahmed Ibrahim A. Al-Haznawi, berkebangsaan Arab Saudi
Ahmed Alnami, berkebangsaan Arab Saudi

Jika dilihat dari daftar teroris tersebut terdapat 15 orang berkebangsaan Arab, 2 orang berkebangsaan UEA, 1 orang dari Mesir, dan 1 orang dari Lebanon. Tidak heran jika Amerika langsung menuduh Osama Bin Laden sebagai pelaku utama dari tragedi ini.

Pada hari penyerangan, National Security Agency (NSA) menyadap komunikasi yang menunjuk pada Osama bin Laden, demikian pula dengan Badan intelijensi Jerman yang juga mendapatkan hasil yang sama. Akibatnya tuduhan kepada Osama semakin gencar.

Persis sebelum pemilihan presiden Amerika Serikat pada tahun 2004, di dalam sebuah pernyataan video terekam, Osama bin Laden mengakui keterlibatan al-Qaeda pada penyerangan Amerika Serikat dan mengakui hubungan dia secara langsung pada serangan tersebut.

Dia berkata bahwa serangan tersebut dilakukan karena "kami bebas...dan untuk mendapatkan kebebasan bagi negara kami. Seperti kalian meremehkan keamanan kita, kita meremehkan keamanan kalian". Osama bin Laden berkata bahwa dia sendiri telah memimpin 19 pembajak pesawat. Di dalam video tersebut dia berkata, "Kita telah sepakat dengan Komandan Jendral Muhammad Atta, Allah mengasihi dia, bahwa semua operasi akan dilaksanakan dalam 20 menit sebelum Bush dan pemerintahannya menyadari".

Video lain yang didapatkan oleh Al Jazeera pada September 2006 menunjukkan Osama bin Laden bersama dengan Ramzi Binalshibh, dan 2 pembajak Hamza al-Ghamdi and Wail al-Shehri, pada saat mereka bersiap2 untuk penyerangan.

Teori Konspirasi

Dalang dari penyerangan teroris ini sudah jelas yaitu osama Bin laden, lalu dimana letak konspirasinya??

Memang sekilas tragedi ini seperti perbuatan teroris semata, namun belakangan mulai dicurigai adanya pihak ketiga yang sebenarnya merencanakan semua ini dan Osama merupakan bagian didalamnya. Banyak kalangan kemudian mulai mempercayai konspirasi ini.

Dicurigai bahwa Amerika sendirilah yang menjadi dalang utama dibalik tragedi ini. Amerika (Bush sebagai presiden saat itu) sengaja mengorbankan rakyatnya sendiri untuk menghalalkan penyerangan terhadap Al-qaeda dan Osama. Teori awalnya hanya dugaan beberapa kalangan saja, namun dengan bermunculannya fakta2 yang mendukung, masyarakat mulai banyak yang mempercayai konspirasi ini.

Berikut beberapa fakta-faktanya

- Dari sekitar 3000 korban, tak seorang pun warga keturunan Yahudi-Amerika menjadi korban. Padahal dari 17.400 orang yang bekerja di World Trade Center New York, sekitar 4.000 di antaranya adalah keturunan Yahudi. Bahkan katanya mereka telah diberitahu oleh pemerintahnya untuk tidak mendekati gedung kembar tersebut.

- New York Times menyebutkan lima pemuda Israel menari-nari ketika WTC ambruk. Juru kamera Yahudi pun terlihat tampak bersuka cita atas tabrakan itu.

- Kegagalan Amerika untuk membuktikan keberadaan senjata pemusnah massal Irak, yang dijadikan 'alasan' invasi menambah kecurigaan publik terhadap Bush.

- Tertangkapnya seorang agen rahasia Israel, Mossad, yang notabene adalah antek Amerika, bisa dibilang menjadi titik awal terkuaknya misteri di balik tragedi 11/09.

- Mosad bersama agen spionase (mata-mata) lainnya diduga terlibat dalam serangan 11 September 2001. Menurut laporan dari stasiun televisi Al-Jazeera, agen spionase tersebut adalah Ali al-Jarrah (50), pria kelahiran Lebanon yang merupakan kakak sepupu salah seorang pelaku serangan teror yang menggegerkan dunia itu.

- Barack Obama sebagai presiden baru yang tidak mau disangkut-pautkan dengan rezim bush mempublikasikan ribuan arsip rahasia terkait operasi perang setelah serangan 11 September. Dari arsip-arsip tersebut terungkap berbagai kepalsuan Washington dalam mengambil keputusan perihal "perang melawan terorisme.

- dll

Berdasarkan fakta2 dan bukti2 tersebut tidak bisa dipungkiri kalau sekarang masyarakat (dunia) cenderung lebih mempercayai konspirasi ini, sebagai bukti nyata banyak yang menentang kebijakan2 Bush.

Ini merupakan salah satu konspirasi yang telah mencapai titik terang. Masih banyak konspirasi kejadian2 besar lainnya yang masih misterius sampai sekarang, seperti perang dunia I, perang dunia II, hitler, 2012, dll. Saya berharap dunia bisa berjalan secara transparan tanpa adanya rahasia2 yang membohongi dunia.


Source:
Wikipedia
Suara Merdeka
dll


Silahkan komen...


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

5 comments:

Show All Comment


rahasia yang terabaikan mengatakan...

emang serem kok...tp etidaknya itu bisa jadi pelajaran brharga bagi amerika......hemmmm........gud deh artikelnya...salam kenal sobat...jangan lupa komen balik di blog q ya....met malem

rahasia yang terabaikan mengatakan...

wah komenya pake moderasi ya?

Rensen's Blog mengatakan...

iy soalny untuk berjaga2 menghindari adanya komen yang menghasut atau menjatuhkan.

eiger mengatakan...

faktanya kurang menggigit om...

Anonim mengatakan...

konspirasi........ cuma ada orang hebat di dalamnya..

Poskan Komentar

www.butkaj.com