HOT!!! Identitas Bangkai Misterius di Blue Hill Terungkap

Akhirnya penantian kita terhadap kelanjutan berita ini berakhir sudah. Masih ingatkah anda sebuah bangkai misterius tiba-tiba muncul didaerah Cerro Azzul (Blue Hill), Panama.

Setelah 2 bulan melakukan penelitian, akhirnya identitas makhluk tersebut berhasil diungkapkan.




Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel saya sebelumnya yang mengulas penemuan bangkai misterius di Blue Hill. Sebelum anda membaca artikel, ada baiknya jika anda membaca artikel saya sebelumnya. Untuk membacanya silahkan klik disini.

Sebelum mengungkap identitas makhluk ini, saya ingin membahas kembali terlebih dahulu bagaimana makhluk ini bisa ditemukan.

Penemuan

Kejadian mengejutkan terjadi di pinggir pantai Panama beberapa waktu yang lalu. Tidak kalah mengejutkannya dengan bangkai monster montauk yang terdampar, bangkai yang satu ini juga membuat penduduk setempat bahkan para peneliti terkejut. "tidak pernah ada yang seperti ini sebelumnya" ujar mereka.

Monster tersebut pertama kali ditemukan oleh empat orang remaja berusia 14-16 tahun yang sedang berlibur di sekitar Blue Hill Spurt, hari sabtu lalu pada tanggal 12 September 2009.

Menurut kesaksian salah satu dari remaja tersebut, mereka terkejut setengah mati ketika melihat sesuatu yang tidak biasa pada saat mereka sedang mengitari pesisir pantai. Kemudian itu salah seorang dari mereka merasa ada sesuatu yang menarik kakinya.

Sewaktu dilihat ternyata mereka melihat seekor makhluk aneh. Karena ketakutan, dengan segera mereka memukul makhluk tersebut dengan batu2 dan benda disekitar sampai makhluk tersebut mati, Begitulah pengakuan anak tersebut ke program televisi lokal Telemetro Reporta beberapa hari setelah penampakan di daerah Cerro Azul Panama City.. (ini cerita sebenarnya, pada versi sebelumnya dikatakan kalau remaja2 itu sempat dikejar2 oleh makhluk tersebut, namun pada kenyataannya mereka hanya kaget melihat makhluk tersebut dan memukulnya hingga mati).

Identifikasi

Pemerintah Panama segera mengamankan makhluk tersebut sesaat setelah diberitakan penemuannya untuk dilakukan penelitian. Setelah 2 bulan dari ditemukannya makhluk tersebut akhirnya identitas makhluk tersebut terungkap.

Makhluk misterius misterius tersebut adalah seekor Kukang biasa (sejenis makhluk primata).

Kukang adalah sejenis primata yang bergerak lambat. Warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman. Pada punggung terdapat garis coklat melintang dari belakang hingga dahi, lalu bercabang ke dasar telinga dan mata. Berat tubuh 0,375-0,9 kg, panjang tubuh dewasa 19-30 cm.

Berikut gambar Kukang



Bagaimana jika kita bandingkan dengan foto bangkai misterius tersebut.




Setelah membandingkannya bagaimana menurut pendapat anda?? apakah anda percaya kalau identitas asli makhluk tersebut adalah kukang??

Penjelasan

Hasil Autopsi yang dilakukan Andre Sena Maia, seorang dokter hewan di Kebun Binatang Niterói (Niterói Zoo) di Rio de Janeiro, Brazil, menunjukan kalau hewan tersebut adalah "sloth" (kukang).

Hal serupa juga disampaikan oleh Lingkungan Nasional Authority of Panama (Anam). Hasil biopsi yang mereka lakukan menyimpulkan bahwa makhluk tersebut adalah seekor kukang jantan berjenis "Bradypus variegates" (three nails sloth). Spesies kukang ini merupakan spesies yang umum ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan.

Memang kalau kita lihat, makhluk misterius tersebut mempunyai kuku2 yang serupa dengan sloth, selain itu bentuk tubuhnya juga tidak berbeda jauh dengan sloth.

Lalu bagaimana dengan pengakuan remaja2 yang mengatakan kalau sebelumnya makhluk tersebut hidup??

"Mungkin salah satu dari mereka kakinya tersangkut sesuatu (batu, karang, atau lainnya) dan kebetulan bangkai makhluk tersebut ada disamping mereka. lalu mungkin gelombang2 ombak membuat bangkai makhluk itu menjadi seperti bergerak dan hidup. Wajar saja jika kita salah melihat dalam keadaan terkejut/kaget. Remaja2 tersebut pasti salah lihat" ungkap Andre Sena Maia.

Jika memang seekor kukang, mengapa ditubuh makhluk yang ditemukan itu tidak terdapat bulu sama sekali??

Makhluk tersebut sebenarnya sudah mati sekitar 2 hari sebelum ditemukan oleh remaja2 itu. Bangkainya tersangkut diantara karang, sehingga tidak ikut terbawa ombak. Air itulah yang membuat bentuk kukang tersebut menjadi aneh. "Wajar jika penampilan bangkai tersebut aneh, seperti membusuk, sebenarnya proses itu normal untuk hewan yang membusuk direndam lama didalam air" ungkap Andre Sena Maia.

Air mempercepat proses hilangnya bulu dan membuat bangkai hewan mati menjadi halus kulitnya. Selain itu, bakteri ditubuh membusuk dan menciptakan gas yang bisa membuat organ2 membengkak, sehingga membuat penampilan makhluk tersebut menjadi aneh (seperti alien).

*****
*****

Dengan ini terungkap sudah identitas asli bangkai misterius tersebut. Saya pribadi setuju dengan penjelasan yang dilakukan oleh para ahli dari Niterói Zoo. Kalau dilihat dengan jelas, bangkai tersebut sepertinya memang bangkai kukang, walaupun postur tubuh dan bentuk mukanya berbeda. (Sebenarnya saya berharap kalau bangkai itu adalah bangkai alien atau makhluk cryptid ^^).


Source:
National geographic



Silahkan komen...

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

2 comments:

Show All Comment


opera cheese cake mengatakan...

kukang??!! sedih inget sid di film ice age.. i like sid :[

sangperegrine mengatakan...

Bukan kukang bos, tapi slot... kukang berbeda dengan slot... Slot juga bukan primata, tapi jenis mamalia berkuku besar, seperti armadilo...

Poskan Komentar

www.butkaj.com