Meteor Jatuh di Latvia (HOAX)

Sebuah meteor jatuh di Latvia, tepatnya di sebuah kota kecil Mazsalaca, bagian utara dekat Latvia, pada hari Senin (26/10) kemarin. Fenomena ini sempat dikonfirmasi oleh petugas penolong pemadam kebakaran negara Baltic.

Namun belakangan para peneliti menyimpulkan bahwa meteor tersebut adalah palsu. Berikut ulasannya...




Sebuah meteor dikatakan jatuh didaerah Latvia, hari senen yang lalu. Meteor itu mengakibatkan tanah tempat jatuhnya berlubang membentuk kawah besar dengan diameter 15 meter. Tidak banyak orang yang mengetahui berita ini, namun berita ini sempat membuat heboh penduduk sekitar.

Karena merasa ada kejanggalan para peneliti langsung melakukan penelitian dan observasi ke lokasi jatuhnya meteor tersebut. Setelah melakukan penelitian,akhirnya hari ini (kamis, 29 oktober) mereka mengungkapkan hasil penelitiannya secara resmi. Mereka lebih cenderung untuk menyimpulkan kalau meteor itu hanyalah sebuah Hoax.

Menurut mereka lubang kawah dan bekas jatuhnya meteor tersebut sangat rapi, seakan-akan ada seseorang yang membuatnya. Selain itu kawah tersebut terlalu kecil dan kurang dalam. Jika dibandingkan dengan ukuran meteor dari keterangan para saksi, seharusnya kawah bekas jatuhnya lebih besar dan lebih dalam dibandingkan dengan yang ini.

"This is not a real crater. It is artificial", Uldis Nulle, a scientist at the Latvian Environment, Geology and Meteorology Center, said after inspecting the site today.

Sebenarnya pertama kali Nulle dan beberapa peneliti lainnya tiba di lokasi kejadian, kawah tersebut mengeluarkan asap, itu membuat Nulle yakin bahwa kawah tersebut memang bekas dari meteor jatuh. Namun setelah meneliti selama 3 hari, pendapat mereka berubah drastis. Mereka menganggap seseorang telah membuat kawah ini sedemikian mungkin sehingga menyerupai bentuk kawah yang disebabkan oleh meteor jatuh.

Berikut gambar kawahnya



lihatlah kedalaman dan kerapihannya, tidak seperti kawah yang disebabkan oleh meteor jatuh.

Meteor sebenarnya tidak bisa menembus atmosfer bumi dan masuk kepermukaannya, karena meteor tersebut akan hancur terlebih dahulu oleh kikisan di atmosfer bumi. Sangatlah jarang ada meteor yang bisa masuk dan jatuh sampai ketanah. Namun terkadang meteor yang berukuran besar bisa menembus permukaan bumi, kalaupun bisa menembus atmosfer bumi ukuran meteor tersebut akan jauh lebih kecil dari ukuran aslinya.

Jika dibandingkan dengan keterangan para saksi, sangatlah tidak masuk akal meteor dengan ukuran seperti itu bisa sampai dipermukaan bumi dan hanya menghasilkan kawah yang seperti ini.

Soo, bagaimana menurut anda? apakah meteor tersebut asli, ataukah hanya hoax?

Source:
dailymail


Silahkan komen....

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

2 comments:

Show All Comment


mas nganil mengatakan...

great news, great mistery,waiting for other unic news

Anonim mengatakan...

SAGE MODEnya pain akatsuki tuch :P

Poskan Komentar

www.butkaj.com