Update!!! Gempa Sumatera Barat 7,6SR

Gempa sebesar 7,6 SR terjadi pada pukul 17.15 WIB, Rabu 30 September 2009, di wilayah Sumatera Barat. Gempa ini terjadi 2 kali secara berturut-turut. Gempa yang berpusat di barat daya Pariaman, Sumatera Barat, kedalaman 71 kilometer, 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur jauh lebih kuat dibandingkan gempa di Tasikmalaya 7,3 SR kurang lebih sebulan yang lalu.

Gempa ini termasuk gempa yang sangat besar dan mungkin bisa dibilang termasuk 10 terbesar didunia. Gempa yang terjadi sekitar pukul 5 sore ini membuat para penduduk sumatera khususnya padang menjadi panik. Belum ada kepastian apakah ada korban meninggal atau tidak, yang jelas gempa tersebut menghancurkan sebagian besar bangunan didaerah padang.

Diberitakan bahwa gempa tersebut terasa sampai ke sumatera utara, hongkong, singapura dan malaysia. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai dampak dan korban pastinya dari bencana ini, namun banyak bangunan yang rusak parah. Listrik didaerah tersebut masih padam hingga pukul 19.00 WIB.

Indonesia dalam 5 tahun terakhir diguncang beberapa gempa besar yang bisa dikategorikan sebagai gempa terbesar didunia. Gempa di Aceh yang menyebabkan tsunami tahun 2004, Gempa jogjakarta tahun 2005, Gempa tasikmalaya 7,3 SR, dan sekarang gempa Padang, pariaman 7,6 SR.

Walaupun akhir-akhir ini didaerah sumatera sering mengalami gempa, namun gempa kali ini adalah gempa terbesar yang pernah mereka rasakan. Menurut informasi pukul 19.00 WIB, sedikitnya 7 gedung di jambi rusak parah, dan banyak bangunan rusak dan ratusan rumah rusak parah di padang.

Sampai sekarang gempa susulan masih kerap terjadi. Dilaporkan juga jalan-jalan di padang terbelah akibat gempa.

Sesuai dengan ramalan beberapa peramal terkenal seperti mama laurent, Indonesia akan semakin banyak dilanda gempa-gempa besar. Bahkan menurut mama laurent jawa akan terbelah menjadi dua akibat gempa. Sejauh ini bisa dibilang 80% dari ramalan-ramalan mama laurent menjadi kenyataan.

Percaya atau tidak, satu yang penting sekarang adalah semoga tidak ada/tidak banyak korban yang jatuh akibat bencana-bencana yang semakin sering terjadi di wilayah Indonesia. Amin

Kita serahkan semuanya kepada yang diatas...


*perkembangan lebih lanjut akan saya update*
*** 20.50 WIB, Korban gempa mencapai 13 orang, Listrik masih padam, Komunikasi susah.
*** 21.30 WIB, Korban meninggal 21 orang, terperangkap ratusan orang.
*** 21.55 WIB, Korban meninggal 75 orang dan diperkirakan masih bertambah.
*** 21.15 WIB (1/10), Korban meninggal 600an orang, ribuan masih terperangkap

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags: ,

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com