Sturgeon raksasa terdampar di pantai

Sturgeon adalah famili ikan bertulang tertua yang masih hidup, mereka hewan asli sungai, danau, dan pantai di subtropis, iklim sedang, dan subarktik sepanjang Eurasia dan Amerika Utara. Mereka memiliki tubuh yang panjang dengan sisik yang sangat sedikit dan ukuran yang lumayan besar. Range ukuran sturgeon dari 2 - 3,5 m panjangnya dan beberapa spesies dapat tumbuh hingga 5,5 m. Kebanyakan sturgeon adalah anadromous (seperti salmon), bertelur di arus sekitar delta sungai dan estuari. Sementara spesies yang sepenuhnya berada di air tawar, jarang sekali mengunjungi lautan terbuka dan area pantai.





namun pada bulan Maret 2002 terjadi sesuatu diluar dugaan.

"ST. Petersburg - Untuk mata yang tidak terlatih, itu adalah besar dan ikan yang tampak aneh.

Untuk para ilmuwan, itu adalah permata.

Ahli biologi kelautan dan lain-lain terpukau atas penemuan sturgeon terbesar ditemukan di Tampa Bay area sejak 1897, dan salah satu dari hanya sedikit ditemukan di sini pada abad lalu.

Ini benar-benar relik yang hidup, kata Daniel Roberts, seorang ilmuwan penelitian di Florida Marine Research Institute di St Petersburg. Kebanyakan orang tidak pernah melihat ada ikan ini. Mereka sangat jarang, apalagi seekor sturgeon dengan ukuran raksasa yang terdampar disini.

Roberts juga mengatakan ikan khusus ini mungkin tersesat, mengambil salah jalan dan tersesat dalam perjalanan ke Suwannee bertelur di Sungai, di mana penduduk yang sehat sturgeon ada. Sturgeon yang jinak dan berenang dan makan di bawah air dapat mencapai 3-kaki hingga ratusan meter, namun tidak pernah terdampar dipantai, khususnya didaerah seperti ini.

Sekarang peneliti berusaha untuk mempelajari bagaimana ikan makhluk prasejarah tersebut bisa sampai di sini."


Bayangkan saja betapa besarnya ikan yang terdampar ini. mungkin ini adalah sturgeon terbesar yang pernah diidentifikasi. Apakah menurut anda ikan tersebut tersesat? atau memang hidup disitu? Who knows...

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com