Playstation 4?? Wow...

Pertarungan di pasaran konsol game antara Nintendo Wii, Sony PlayStation dan Xbox besutan Microsoft rasanya bakal terus bertahan lama. Demi memenangkan persaingan, generasi masa depan ketiga konsol game itu tengah dipersiapkan oleh produsen masing-masing.

Menurut analis industri game dari Lazard Capital Markets, Colin Sebastian, konsol game Sony Playstation 4 dan Xbox versi terbaru yang sementara ini diketahui bernama Xbox 720, kemungkinan akan dikeluarkan tahun 2011 atau 2012.

Belum lama ini juga sudah berkembang berita bahwa Nintendo sedang serius mempersiapkan Wii generasi baru menyusul kesuksesan besar Wii edisi perdana. Masih menurut Sebastian, upgrade Wii kemungkinan berupa kapabilitas DVD dan kapasitas penyimpanan yang besar.

Pendapat Sebastian tersebut juga diamini oleh presiden perusahaan pengembang game Crytek, Cevat Yerli. Menurutnya, Playstation 4 dan Xbox 720 memang bakal meluncur antara tahun 2011 atau 2012.

Pendapat tersebut tampaknya berpedoman pada jangka waktu peluncuran konsol game yang biasanya berjarak antara empat sampai enam tahun. Sebagai contoh, Playstation 3 diluncurkan enam tahun sesudah Playstation 2.

Memang belum ada pernyataan resmi dari Nintendo, Microsoft atau Sony soal kepastian peluncuran konsol terbaru namun pastinya, mereka tengah bersiap. Sejak tahun 2006 misalnya, Sony yang diwakili VP Sony Entertainment Europe, Paul Holman sudah mengkonfirmasi mereka segera mengembangkan Playstation 4.

Playstation 4 akan bertema sporty, mempunyai layar sentuh dengan body glossy. CD ROM memiliki penempatan yang seksi dan mengkilap, penutup yang dapat disesuaikan pasti akan menjadi keunggulan tambahan. Dari gambar yang diberikan, tampaknya bahwa gen Play station berikutnya juga akan memiliki layar OLED yang tertanam, yang membuat ini konsol permainan Playstation 4 di sini dua kali lebih dingin seperti yang diharapkan.







(detik)

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags: ,

4 comments:

Show All Comment


Ryan mengatakan...

Ryan mengatakan...
wah dapat dimana tuh gambar? perasaan PS3 baru aja keluar 2007 ini, jadi rumor terbitnya ps4 itu kayaknya palsu...
alasannya: 1. jarak yg terlalu singkat, bayangkan aja dari PS2 ke PS3 aja butuh 8 tahun untuk menghindari kerugian dipasaran, apalagi sekarang PS3 masih kalah dibanding Wii, jadi pasti butuh waktu yg lama juga
2. Ken Kutaragi sang 'Bapak' playstation telah pergi dari Sony, kan gak mungkin sony masih nyertain embel2 nama PS di produk terbarunya nanti...iya nggak

somplag mengatakan...

kapan keluar ??
keren tuhh...

faza mengatakan...

nice...............................

shiirnyaak mengatakan...

wuus, keren bangeeet akumaaaau

Poskan Komentar

www.butkaj.com