Men In Black, benarkah ada?

Seperti yang kita tau dari film, Men In Black adalah sekumpulan orang atau sebuah organisasi yang serba hitam, bekerja tanpa identitas dan bekerja didalam misteri. Apakah MIB beneran ada di dunia nyata? ataukah hanya dalam film garapan Barry Sonnenfeld?

Pada artikel kali ini saya mencoba untuk paling tidak menyingkap sedikit kenyataan dari para MIB ini.

Banyak orang telah mendengar sesuatu tentang "MIBs" tanpa benar-benar mengetahui setiap rinciannya. Ada yang bilang bahwa terdapat sebuah badan pemerintah Amerika yang mengelola top level secret, yang diantaranya adalah konspirasi Al Gore, John Titor (manusia 2036), penampakan alien dan UFO, dll.

Konspirasi adalah keinginan pada bagian dari mereka yang berkuasa untuk
menyembunyikan "kebenaran" dari masyarakat, karena orang-orang akan panik jika
mereka mengetahui bahwa kita benar-benar dikunjungi oleh makhluk-makhluk superior
dari dunia lain ataupun fakta2 mencengangkan lainnya (khususnya ET). Mungkin itulah salah satu alasan mengapa organisasi seperti MIB ini didirikan (mungkin).

Asal usul Men in Black terdapat pada tahun 1953, seorang pria bernama Albert K. Bender yang menjalankan sebuah organisasi disebut Flying International Saucer Byro(IFSB) dan mengedit sedikit publikasi yang disebut Space Review yang didedikasikan untuk berita tentang piring terbang.

The IFSB memiliki angota yang sedikit, tapi mereka semua sangat setia kepada gagasan bahwa piring terbang merupakan pesawat dari luar angkasa. Sama dengan lainnya, penggemar piring ini yakin bahwa mereka (IFSB) memiliki kebenaran yang besar yang disembunyikan dari dunia.

Karenanya Bender merupakan orang yang paling banyak tau mengenai ET, alien, dan UFO pada zamannya. dia menerbitkan sebuah buku yang isinya mengulas tentang ET ini. Tetapi bahkan sebelum penerbitan buku Bender pada tahun 1963,Men in Black (atau MIBs demikian mereka dikenal orang dalam) telah dilaporkan mengunjungi Bender dan orang-orang disekitarnya. Mereka (MIB) mengaku bahwa mereka merupakan bagian dari sejarah UFO. Men in Black, tentu saja mengenakan setelan jas hitam. Mereka juga biasanya memakai kacamata hitam, mungkin untuk menyamarkan identitas. Kebanyakan dari mereka dilaporkan tinggi besar melebihi manusia dan berambut lurus. Mereka sering digambarkan sebagai "Gipsi". Kebanyakan MIBs dilaporkan melakukan perjalanan dalam kelompok tiga orang dan biasanya naik mobil hitam yang mengkilat (seperti Cadillac).

Kadang-kadang MIBs berperan sebagai peneliti dari CIA atau beberapa agen pemerintah. Mereka mungkin tampak resmi, tapi ini belum bisa dibuktikan. Kadang-kadang tampilan MIBs terlihat dari lencana withstrange emblem pada mereka, atau dikenali dari simbol di mobil mereka. Tujuan dari kunjungan MIB tampaknya adalah untuk mencari orang-orang yang telah melihat dan mengetahui UFO untuk berhenti berbicara tentang UFO.

Biasanya mereka berlogat kaku layaknya robot, menginterogasi orang-orang yang mengaku telah melihat dan bertemu UFO/Alien dan meyakinkan mereka bahwa itu semua tidak ada. Singkatnya tugas MIB adalah menghapus semua ingatan tentang UFO dan Alien dari orang-orang yang mengaku telah melihat dan bertemu UFO/Alien.

Namun karena keberadaan mereka yang misterius, maka banyak orang yang tidak percaya bahwa MIB itu ada, bahkan beberapa dari mereka yang mengaku pernah didatangi oleh MIB ini mengatakan bahwa menurut mereka MIB itu sendiri adalah alien atau robot, karena posturnya yang lain dari manusia dan cara mereka berbicara seperti robot. Mereka diyakini mempunyai kekuatan untuk dapat menghapus ingatan manusia.

Apakah MIB memang ada dan bertugas untuk menghapus ingatan manusia tentang UFO? ataukah hanya bualan belaka?

Who Knows...

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com