Mega Proyek Indonesia Berlevel Dunia

Ternyata dari segi infrastruktur Indonesia tidak mau kalah dengan negara-negara maju dunia. Beberapa waktu yang lalu Indonesia telah meresmikan jembatan Suramadu. Tak lama lagi Trans Studio akan diresmikan. Dan masih banyak proyek lainnya yang tidak ketinggalan megahnya. Disini saya akan mengulas beberapa proyek Super Mega yang akan dibangun Indonesia. Berikut ulasannya:

1. Jembatan Sunda


Jembatan Sunda adalah jembatan yang rencananya menghubungkan dua pulau, yaitu pulau Jawa dan pulau Sumatera. Beberapa waktu lalu proposal pembangunan jembatan ini telah ditandatangani oleh presiden.

Jembatan yang disponsori oleh Artha Graha Group ini rencananya akan mulai dibangun awal tahun depan dan diperkirakan selesai pada tahun 2025 dan menghabiskan kurang lebih 120 triliun rupiah (WOW).

Jika lancar-lancar saja dan berhasil dibangun, maka jembatan ini akan menjadi jembatan terpanjang di dunia dengan panjang 32Km dan lebar 60M. (kalau sudah jadi ada kemungkinan jembatan ini bisa masuk ke salah satu keajaiban dunia).

2. Jembatan Suramadu

Jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dengan Madura ini merupakan jembatan terbesar dan terpanjang yang dimiliki Indonesia sekarang. Jembatan ini baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu (tepatnya 10 Juni 2009 kemaren) oleh Bp. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jembatan ini memiliki panjang 5,4 Km dan dilaporkan telah menghabiskan dana sebesar 5 Triliun Rupiah. (Megah juga ya!!)

3. Trans Studio Theme Park



Studio Trans Theme Park yang bertempat di Makasar ini boleh dibilang Disneylandnya Indonesia. Theme Park yang berkelas dunia ini rencananya akan diresmikan pembangunannya minggu ini dan disiarkan langsung oleh stasiun Trans Corp.

Diperkirakan tahun 2010 Theme Park ini akan rampung dibuat. Theme Park yang mengadopsi Disneyland dan Universal Studio ini memiliki bermacam-macam wahana dan fasilitas seperti Mall, Hotel, Studio, Restoran, Pelabuhan, dll.

Bahkan menurut yang saya baca Theme Park ini akan menjadi Theme Park Indoor yang terbesar didunia. Hebat!!!

4. Proyek Universitas Indonesia



Proyek yang direncanakan oleh Universitas terbesar di Indonesia ini tak tanggung-tanggung. Gedung perpustakaan UI ini rencananya akan dirombak menjadi perpustakaan termodern, terbesar, terindah, dan teramah didunia. Disebut teramah karena perpustakaan ini rencananya akan menggunakan tenaga dari energi matahari dan merupakan area bebas rokok. Rencananya proyek ini akan selesai pada tahun 2010 (kita tunggu saja).

Tak kalah menariknya, selain membangun perpustakaan no wahid dunia UI juga bermaksud untuk membangun Stasiun Kereta Api bawah tanah yang menghubungkan kampus dengan perpustakaan megah tersebut.

Kalau dilihat dari proyek2 diatas, jika berhasil maka Indonesia akan menjadi pembicaraan hangat dunia dan mata dunia akan tertuju ke Indonesia. Kita tunggu saja, semoga bisa mengangkat citra Indonesia di mata dunia (Amin)...

(dreamindonesia)

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags: ,

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com