Kucing Emas Africa "sudah punah" Tertangkap Kamera...

Kucing Emas Afrika (African Golden Cat) adalah kucing yang sangat langka. Bahkan karena keberadaannya yang diragukan dan tidak terlihat lagi selama beberapa tahun belakangan maka dikatakan bahwa spesies kucing ini telah punah.

Golden cat termasuk jenis kucing yang sudah ada sejak zaman dulu ( mungkin beberapa ribu tahun SM).

Namun seorang Jurnalis Ekologi Afrika, Mike Olshan, berhasil mendapatkan sesuatu diluar dugaannya. Dia datang ke Afrika untuk menyelidiki populasi hewan2 disitu, Ekologinya, perkembangbiakannya, dan Lingkungan hidup hewan2 di Afrika. oleh karena itu dia menempatkan beberapa kamera di edalaman hutan Afrika selama beberapa hari.

Sewaktu dia mengambil kamera tersebut untuk melihat hasilnya dia sangat terkejut melihat seekor kucing langka (bahkan punah) ternyata masih ada dan hidup di pedalaman hutan Afrika.

"itu bukan suatu kesalahan. Langka dan unik foto-foto hitam kucing emas Afrika (Profelis aurata) telah berhasil diambil" ungkapnya.

Penduduk setempat mengaku pernah beberapa kali bertemu dan melihat kucing jenis tersebut. Namun, tetaplah sebuah keanehan seekor kucing langka yang bahkan dikatakan punah masih berada di hutan daerah Uganda.

Berikut beberapa foto yang berhasil diambil.





Kamera tersebut tidak hanya mengambil foto kucing ini, banyak hewan-hewan lain yang berhasil diambil seperti monyet, gorila, simpanse, kerbau, gajah, dll. Namun sudah jelas bahwa kamera tersebut berada tepat fokus ditempat dimana kucing tersebut berada.

"saya sungguh beruntung" ungkapnya.

Foto ini membuktikan bahwa kita masih bisa melestarikan dan menyelamatkan spesies kucing ini.

Kita juga harus lebih memperhatikan dan memelihara lingkungan sekitar guna menjaga kelestariannya...

-end-

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

1 comments:

Show All Comment


karamat mengatakan...

ko warnanya item putih.kenapa kucing tau disitu ada camera y

Poskan Komentar

www.butkaj.com