Kembali, Malaysia Klaim Pulau Indonesia...

Negara tetangga kita yang satu ini sangat tidak tau etika. Seharusnya kita bisa saling bantu, membangun satu sama lain, karena kita serumpun dan bertetangga. Tetapi kenyataannya berbeda, mereka lebih suka mengklaim kepunyaan kita (bangsa Indonesia) dibanding membantu kita(seperti musuh dalam selimut).

Setelah beberapa waktu yang lalu mereka mengklaim tari pendet dari Bali sebagai kepunyaan mereka, sekarang giliran sebuah pulau di Riau yang mereka klaim sebagai kepunyaan mereka.

Pulau tersebut adalah pulau Jemur. Pulau itu ditawarkan sebagai objek pariwisata yang masuk ke bagian Selangor dalam www.traveljournals.net

Pulau Jemur yang memiliki luas 2,5 km persegi itu berada di 70 km timur laut Ibu Kota Rokan Hilir Riau, Bagansiapiapi. Pulau Jemur merupakan tujuan wisata pantai yang cukup indah karena memiliki pasir pantai dan laut yang bersih.


Gubernur Riau saat ditemui di acara peringatan Kebangsaan Malaysia di Pekanbaru Riau terkejut dengan kabar tersebut, namun dia meminta pemerintah perlu mengecek terlebih dulu kebenaran kabar tersebut dan tidak terburu buru mengambil sikap.

Pulau Jemur saat ini tak berpenduduk hanya ada pos TNI AL, dan sebuah penangkaran penyu hijau.

"Sampai kapan kita mau dipermainkan oleh Malaysia?"

fit)(RCTI/RCTI/mbs)

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com