Firefox 4.0 akhir tahun 2010

Akhir-akhir ini Mozilla Firefox mulai kalah dari Chrome. oleh karena itu pihak Mozilla tidak mau kalah dan merilis versi-versi terbarunya. Untuk saat ini sudah ada versi 3.5x yang nantinya akan diupdate menjadi versi 3.6 yang mana proyek ini diberinama Namoroka dan akan segera tersedia versi alpha-nya.

Aplikasi ini lebih cepat dibanding versi sebelumnya karena sudah dilengkapi dengan mesin yang mempercepat memproses Javascript, tentunya versi 3.6 akan lebih cepat bila dibuka dibanding versi 3.5 dan juga akan mengupdate tampilan dari Gecko dari versi 1.9.1 menjadi versi 1.9.2. Pihak Mozzila sendiri menjanjikan bahwa akan adanya integrasi khusus pada Windows 7 dengan tema khusus yang disebut Personas yang juga dilengkapi dengan form auto-complete sebagai fitur yang dinamakan awsomeformcomplete.

Untuk versi 3.7 yang lebih lanjut sepertinya akan hadir tahun depan pada awal tahun atau justru pertengahan tahun dan selain itu dijadwalkan pula bersamaan dengan kehadiran Fennec versi 1.1, Gecko pun akan diupdate menjadi versi 1.9.3 dengan dukungan pada XUL dan beberapa plug-in khusus di dalamnya.

Ada kabar datang dari Firefox, rencananya pada tahun 2010 nanti akan lahir pula generasi ke 4 dari Firefox, perkiraan sementara versi Firefox 4.0 tersebut akan muncul pada akhir tahun 2010 atau bisa lebih cepat yaitu pada pertengahan tahun 2010. Namun lebih banyak kabar mengatakan bahwa nantinya versi terbaru ini akan hadir dan diresmikan pada bulan Oktober ataupun bulan November 2010 dan akan membawa pengguna ke tampilan dan fitur baru yang lebih hebat dibanding versi sebelumnya.

Mungkin dengan ini mereka berharap bisa kembali mengalahkan Chrome dalam persaingan web browser.


(beritateknologi)

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com