"The Door To Hell"

Kali ini saya membahas tentang tempat2 misterius yang aneh dan unik di dunia.

"the door to hell", begitulah sebutan orang-orang untuk tempat yang satu ini. Tempat ini disebut begitu karena bentuknya yang aneh seakan-akan terhubung dengan inti bumi. Situs yang terletak di dekat kota kecil Darvaz di Uzbekistan ini tergolong aneh jika dibandingkan dengan lubang2 dunia yang lain.



Dibilang aneh karena tidak seperti lubang2 yang lain, lubang yang satu ini diselimuti oleh api yang terus-terusan menyala tanpa henti. Konon, sudah lebih dari 35 tahun api tersebut tetap menyala. Apa yang membuatnya bisa dapat terus menyala?

Menurut para peneliti dan geologist, lubang tersebut adalah keajaiban. Dia tidak mengeluarkan gas-gas yang beracun, tidak seperti kebanyakan lubang2 raksasa lainnya. Seharusnya karena kedalamannya yang sangat dalam lubang tersebut mengeluarkan gas beracun, tapi yang ini tidak.

Banyak spekulasi yang merebak terkait proses pembentukan lubang ini. Ada yang bilang ini adalah keajaiban alam. Ada yang mengatakan bahwa ini bekas tempat meteor berskala sedang jatuh. Ada juga yang mengatakan bahwa ini akibat dari kecelakaan pada pengeboran eksplorasi gas alam pada tahun 1986 yang menimbulkan ledakan besar, ini adalah bekas ledakan tersebut. Namun tidak satupun teori yang dapat dibenarkan.




Apakah sebenarnya yang terjadi sehingga menciptakan fenomena alam seperti ini? Apa yang membuat api tersebut dapat menyala hingga bertahun-tahun?


Bagaimana menurut anda?

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

7 comments:

Show All Comment


ganool mengatakan...

bukan pintu neraka itu,,cuman kejadian vulkanis biasa,,

Rensen's Blog mengatakan...

Bukan vulkanic. Itu akibat ledakan pengeboran eksplorasi gas alam. Katanya akibat ledakan itu gas alam dari bawah keluar terus secara infinite yang menyebabkan apinya nyala terus.

"the door to hell" cuma nama kerennya aja gan!! ^^

Anonim mengatakan...

nice info

Anonim mengatakan...

oalah gitu aja kok repot..

Anonim mengatakan...

saya ingin mengetahui temat tersebut

Anonim mengatakan...

itu bekas penambangan bro karena kelalaian pegawai tambang ya akhirnya gas dari dalm bumi keluar terus dan karena kelalaian penambang juga keluar api...ya kira-kira samalah kayak lumpur sidoarjo

alat cetak tanggal kadaluarsa mengatakan...

wiiihh...
bahya bgt tuh..

Poskan Komentar

www.butkaj.com