Cumi-Cumi Raksasa Tertangkap di Mexico!!

Dunia hewan kembali dikejutkan oleh berita tertangkapnya cumi-cumi raksasa di mexico. Memang terkadang suatu jenis hewan dapat berkembang lebih cepat dan lebih besar dari semestinya, sama seperti gigantisme pada manusia.

Namun jika terlampau besar melebihi ukuran spesiesnya bisa dikategorikan sebagai kejadian langka. Di mexico, 30 Juli kemaren, seekor cumi-cumi raksasa berhasil ditangkap oleh sebuah lembaga yang sedang meneliti makhluk laut. Menurut laporan yang ada cumi-cumi tersebut berukuran hampir 20 kaki (6,1 meter) panjangnya dan beratnya lebih dari 100 pon (45 kilogram). Sebelumnya cumi-cumi raksasa pernah ditangkap pada tahun 1954, namun tidak pada saat sedang melakukan penelitian seperti ini.

"kami sedang meneliti paus dan perkembangbiakannya, namun ketika itu saya melihat sesuatu yang besar dibawah kapal" ungkap Anthony Martinez, seorang ilmuwan mamalia laut untuk NOAAs Dinas Perikanan. Dengan segera mereka menangkap hewan raksasa tersebut yang merupakan fenomena langka didunia hewan. "merupakan suatu keberuntungan bagi kami dapat menemukannya" ungkapnya.

Berikut foto cumi-cumi tersebut




Kenapa cumi-cumi itu bisa ada disitu? itulah pertanyaan yang harus dijawab oleh para peneliti.

-end-



(www.telegraph.co.uk)

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

2 comments:

Show All Comment


Adnan Syafi'i mengatakan...

kok cuma satu fotonya?

karamat mengatakan...

cumi2 apa kotoran di atas kayu...duh ada2 ja

Poskan Komentar

www.butkaj.com