WOW, Arsenal menang 2-1 dari MU

Gila banget....
Gw ga percaya ini mimpi apa beneran, masalahnya masa Arsenal bisa menang dari MU? padahal kan Arsenal lagi mengalami masa-masa yang sulit dan krusial, pemain-pemain utamanya sebagian besar ga main ditambah catatan pertandingan terakhir mereka yang bisa dibilang sangat buruk dan sedang mengalami kemerosotan yang sangat parah dibandingkan dengan tahun lalu. Jika dibandingkan dengan kondisi MU yang sekarang Arsenal bagaikan tim medioker (papan tengah) yang sudah tidak diperhitungkan lagi, dengan kondisi yang sedang membaik, performa yang sedang menanjak diberbagai kompetisi, ditambah lagi dengan semakin padunya duet rooney dan berbatov yang semakin mengancam gawang musuh, terlebih dibantu oleh cristiano ronaldo sang "mega bintang" yang sudah mulai menemukan ketajamannya lagi. Dibandingkan dengan itu semua skuad arsene wenger tidak ada apa-apanya. Bagaikan daud sedang melawan goliat.

Tapi ternyata kenyataan berkata lain. Tadi malam 08 november 08, arsenal berhasil mengalahkan mu dengan skor yang cukup memuaskan 2-1. Arsenal yang tampil dikandang sendiri dengan tidak tampilnya adebayor, robin van persie, rosicky, diaby, dan da silva, ditambah lagi wlliam gallas dan theo walcott yang dipaksa main walaupun sedang mengalami cedera dengan kondisi yang tidak fit, tetapi mereka dapat mengalahkan mu sang juara bertahan. Mu yang datang dengan kepercayaan diri yang tinggi dan dengan pasukan utama yang complete (full team) dan sedang menanjak performanya tampil didepan para pendukung arsenal dengan cukup memukau. Tetapi mereka tidak mampu untuk bertahan melawan serangan-serangan dan gempuran yang dilancarkan oleh lini tengah skuad asuhan arsene wenger yang ompong karena tidak didampingi dengan kedua striker utamanya.

SAMIR NASRI
Adalah pemain kunci lini tengah arsenal dalam mengahdapi kekuatan sang juara bertahan mu.

Dua gol Samir Nasri cukup bagi Arsenal untuk menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Hasil laga ini menjadi bukti bahwa Arsenal masih menjadi kandidat serius juara Premier League musim ini.Arsenal datang pada laga ini dengan catatan tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Terakhir, mereka hanya bermain imbang lawan Fenerbahce di ajang Liga Champions. Maka dari itu, kemenangan menjadi target mutlak The Gunners yang masih berharap bersaing di Premier League.Arsenal tampil tanpa Emmanuel Adebayor dan Robin van Persie, tetapi tetap tidak mengurangi semangat mereka. Mereka terlihat lebih dominan dalam 45 menit pertama meskipun MU sebenarnya juga memiliki beberapa peluang.

Peluang pertama pada laga ini datang dari MU yang mendapat tendangan bebas ketika Manuel Almunia mengambil bola back pass Mikael Silvestre pada menit kedua. Namun, tendangan Anderson gagal.Justru Arsenal lah yang mampu mengambil keuntungan dengan mencetak gol pertama pada menit ke-22. Tendangan Samir Nasri berubah arah terkena Gary Neville dan menembus gawang Edwin Van der Sar.Serangan silih berganti datang dari kedua tim ditandai dengan peluang dari masing-masing andalan di lini tengah. Fabregas nyaris membobol gawang van der Sar jika tembakannya tidak melebar. Sementara Almunia sukses menyelamatkan tendangan Park Ji Sung. Hingga akhir babak pertama kedudukan tetap untuk Arsenal.

The Gunners tidak mengendorkan serangan ketika pertandingan babak kedua dimulai. Tiga menit sejak start, Samir Nasri menggandakan keunggulan Arsenal. Nasri mencetak gol setelah berkolaborasi dengan Cesc Fabregas.MU gagal memanfaatkan peluang emas yang mereka dapat segera setelah gol Nasri yang kedua. Park menemukan Cristiano Ronaldo dalam posisi bebas tetapi tendangannya hanya sejajar garis gawang meski tinggal berhadapan dengan Almunia.

Almunia lantas harus mendapat perawatan setelah tabrakan dengan Michael Carrick untuk digantikan Lukasz Fabianski. MU berhasil memperkecil keadaan lewat pemain muda asal Brasil Rafael da Silva menit-menit terakhir. Pemain yang masuk menggantikan Neville menit ke-63 itu membobol gawang lawan lewat tendangan spektakuler voli kaki kiri. Pemain muda tersebut berhasil mengoyak gawang arsenal yang dikawal oleh fabianski pada menit 90. Untungnya gol tersebut sangat terlambat sehingga pasukan muda arsene wenger berhasil membawa point penuh di kandang mereka sendiri setelah melawan mu kandidat kuat juara premiere league.

Dengan hasil ini arsenal kembali menduduki peringkat tiga dengan 23 point sedangkan liverpool tetap diperingkat satu dengan 29 point dan mu diperingkat empat dengan 21 point. Arsene wenger berhasil mematahkan keraguan para pendukungnya dengan menghadirkan kemenangan yang sangat penting dari mu. Dia kembali menghidupkan nafas arsenal yang sempat terhenti karena telah mengalami penurunan performa di 4 pertandingan terakhir.

Pada tanggal 30 november 08 nanti arsenal akan kembali menghadapi salah satu ujian terbesarnya dengan berhadapan dengan "the bkues" chelsea dikandang mereka "stamford bridge". Apakah arsene wenger kembali dapat menghadirkan sedikit keajaiban dengan memenangkan pertandingan tersebut menggunakan otak dan taktik jeniusnya di stamford bridge sehingga arsenal dapat kembali keluar sebagai pemenang dan meraih point penuh?


Who Knows...

Satu yang pasti gw akan tetap selalu mendukung arsenal sampai kapanpun disaat senang maupun duka...

LONG LIVE ARSENAL

LONG LIVE ARSENE WENGER

hhe...

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com