Pelayanan speedy kurang memuaskan!!!

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang telah diberikan oleh speddy kepada saya.
Saya merasa telah dirugikan oleh pihak speedy karena tidak memberikan informasi yang transparan (jelas) kepada saya, sehingga saya tidak bisa mengontrol berapa banyak pemakaian saya dalam bulan tersebut. Selain itu juga jasa yang diberikan oleh speedy terhadap saya kurang maksimal, karena saya tidak dapat melihat batasan overquota (speedy alert) saya padahal saya telah mengkonfirmasi masalah ini dengan pihak speedy tapi tetap saja tidak ditanggapi dengan baik, bahkan tidak ada tindakan serius dari pihak speedy untuk menanggulangi masalah saya ini.

Awal mulanya saya memang merasa speedy adalah salah satu jalan yang terbaik bagi saya agar dapat menggunakan access internet dilingkungan kosan, karena sewaktu dirumah saya memasang speedy tidak ada sesuatu yang dapat dipermasalahkan. oleh karena itu saya juga memasang speedy di kosan saya. Ternyata segala keluhan-keluhan saya tidak ditanggapi dengan serius oleh pihak speedy. Ini yang membuat saya menjadi kecewa terhadap pelayanan speedy.

Tiga bulan yang lalu saya memutuskan untuk memasang internet access dengan memakai jasa dari speedy. Setelah saya memutuskan untuk memakai speedy, saya langsung datang ke tempat dimana sedang ada promosi speedy. Saat saya menelpon 147 saya diberitahu agar langsung saja datang ke BEC ( Bandung Electronic Centre), karena bidang promosi dan marketing speedy sedang mengadakan promosi disana. Setelah disarankan agar datang ke tempat tersebut sayapun bergegas untuk pergi kesana. Ketika disana saya hanya diberikan sebuah formulir pendaftaran dan tidak diberikan keterangan yang jelas. Sewaktu saya bertanya kepada orang dari speedy tersebut dia hanya menjawab bahwa dengan memakai speedy personal itu lebih efisien dibandingkan dengan memakai speedy time based. Dia hanya menjelaskan bahwa dengan memakai speedy personal 1 giga saya hanya perlu memperhatikan pemakaian download saya saja dan tidak menjelaskan bahwa disetiap pemakaian baik itu hanya ngebrowsing, chatting, blogging, ataupun aktivitas lainnya juga tetap dikenakan pemakaian quota, karena tetap ada informasi yang terkirim dan yang diterima, sehingga pemakaian quota tetap berjalan.

Dengan tidak diberitahukannya informasi tersebut kepada saya secara jelas dan mendetail saya merasa bahwa memang ini paket yang saya butuhkan untuk sekarang, sehingga kemudian saya memasang speedy personal giga byte di kosan saya. Bulan pertama memang sedang masa promosi sehingga digratiskan selama sebulan. Pada bulan kedua yaitu bulan oktober saya kembali memakai internet access tersebut dan tidak melihat batasannya terlebih dahulu. Sewaktu saya mau melihat speedy alert saya dan ingin mengetahui berapa lagi hak quota saya, aplikas speedy alert tersebut tidak bisa dijalankan. Dengan demikian saya kembali menelpon 147 untuk segera dikonfirmasi dan ditangani lebih lanjut. Pihak 147 hanya memberitahukan bahwa keluhan saya akan ditampung dan untuk 2 hari kedepan baru bisa ditindak lanjuti.

Karena keterangan tersebut sayapun menunggu 2 hari berikutnya dan kembali mencoba menjalankan speedy alert saya yang ternyata memang masih tidak bisa dijalankan. Kemudian saya kembali menelpon 147. Setelah saya memberitahukan keluhan saya pihak 147 hanya memberitahu saya untuk kembali menunggu 2 hari kedepan dengan alasan yang sama seperti pertama kali saya menjelaskan keluhan saya kepada pihak speedy. Itu terus terjadi berulang-ulang selama kurang lebih 5 kali sampai pada saat yang keenam saya disuruh untuk datang ke plaza speedy yang terdekat. Dari situ saya sudah mulai merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan dari speedy.

Dikarenakan jadwal kegiatan saya yang cukup padat membuat saya tidak sempat untuk datang ke plaza speedy terdekat sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh 147 sebelumnya. Waktu terus berlalu hingga pada bulan november saya menerima surat tagihan dari speedy. Ternyata nominal tagihan saya untuk bulan oktober sangatlah diluar perkiraan. Saya sangat terkejut dengan tagihan ini. Saya merasa bahwa saya telah dirugikan oleh speedy. Kemudian keesokan harinya saya langsung mendatangi plaza speedy tedekat untuk meminta keterangan atas tagihan yang saya terima ini.

Ketika saya mengutarakan keluhan-keluhan saya kepada pihak speedy di plaza telkom mulai dari penjelasan informasi yang tidak transparan, gangguan pada saat pemakaian, speedy alert yang tidak bisa dijalankan sehingga saya tidak bisa mengontrol pemakaian saya, sampai dengan tagihan yang diluar batas karena merasa dirugikan. Pihak speedy tersebut hanya menyuruh saya untuk mengisi formulir keluhan dan menunggu hasil berikutnya dalam 1 atau 2 minggu kedepan dan dia tidak memberikan solusi yang pasti untuk permasalahan saya ini.

Sekarang saya sedang menunggu hasil dari formulir keluhan tersebut. Jika dengan keluhan tersebut speedy belum juga mau bertindak dan memberikan jalan keluar bagi saya, saya akan mencabut jasa speedy tersebut dan tidak akan memakai jasa pelayanan dari telkom lagi (apapun jenis dan bentuknya). Saya sangat merasa kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh speedy.

Saya berharap telkom dapat meningkatkan kinerja para pekerjanya khususnya dibidang marketing yang tidak memberitahukan informasi-informasi secara transparan kepada pelanggannya. Cukup saya saja yang mengalami kerugian seperti ini.

Saya juga berharap jalan keluar yang diberikan oleh pihak speedy dapat memuaskan dan tidak merugikan sebelah pihak.

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

3 comments:

Show All Comment


ega227 mengatakan...

fuck speedy

Anonim mengatakan...

*edit: setelah satu tahun

Anonim mengatakan...

jangan khawatir, setelah satu speedy emang masih fuck.. terutama tima sales nya yg gak punya etika

Poskan Komentar

www.butkaj.com