Fakta-fakta nasi merugikan kehidupan!!

Apakah anda percaya bahwa nasi sangat tidak baik bagi tubuh kita??

Menurut hasil research yang telah dikembangkan oleh para ilmuwan di negara maju,
mereka menyatakan bahwa nasi mengakibatkan kerugian, diantaranya :

1. Nasi dapat menyebabkan anda cepat haus (dehidrasi) karena nasi menyerap air yang notabene merupakan komponen utama di tubuh kita.

2. Orang-orang yang sering makan nasi jika tidak makan nasi sehari saja akan merasa ada sesuatu yang kurang, karena nasi dapat menyebabkan kecanduan bagi para konsumennya yang sering mengkonsumsinya.

3. Masyarakat di negara-negara yang memakan nasi biasanya lebih tertinggal (terbelakang) jika dibandingkan dengan negara-negara maju eropa yang tidak memakan nasi

4. Suku-suku pada zaman batu (purba) tidak pernah memakan nasi, sehingga mereka terbukti tidak pernah terkena penyakit semacam alzheimer, tumor, osteoporosis, dan parkinson.

5. Telah dibuktikan bahwa nasi dapat menyebabkan dampak yang berbahaya bagi para bayi yang berusia muda yang memakannya.

6. Pengidap diabetes lebih dianjurkan untuk memakan kentang, itu berarti bahwa nasi dapat mengakibatkan diabetes dan mempunyai gizi yang lebih buruk dibandingkan dengan kentang.

7. Tubuh kita sangat memerlukan kalori untuk dapat beraktivitas. Nasi hanya mengandung sekitar 300-400 kalori, sedangkan kentang 300-500 kalori, roti 200-300 kalori, daging 900-1000 kalori, dan keju 1000-1200 kalori. Bisa dibayangkan betapa sedikitnya kalori yang dikandung oleh nasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan kita.

8. Nasi dapat menyebabkan obesitas sama seperti lemak.

9. Nasi tidak mempunyai fungsi lain selain mengandung karbohidrat dengan sedikit kalori. Jika dibandingkan dengan yang lain nasi tidak memiliki kelebihan tertentu.

10. Nasi terbukti dapat mengurangi daya konsentrasi seseorang.

11. Nasi yang tidak dimasak dengan matang akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

12. Dan lain-lain.


Dengan pernyataan-pernyataan diatas apakah anda masih ingin mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok anda sehari-hari??

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com