Moral bangsa Indonesia dipertanyakan

DIMANA MORAL BANGSA INDONESIA SEKARANG?

Pertanyaan tersebut pantas untuk diajukan kepada bangsa Indonesia khususnya terhadap diri mereka sendiri. Bangsa Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang paling rawan kejahatan, penipuan, dan perilaku menyimpang dalam segala bidang. Oleh karena keadaan tersebut semakin banyak negara-negara maju dan investor-investor asing yang datang ke Indonesia hanya untuk membodohi bangsa Indonesia dan mengambil keuntungan dari bangsa Indonesia sebanyak-banyaknya.

Menurut anda apakah bangsa Indonesia dapat bangkit dari keterpurukannya yang sekarang ini sedang dialami, apakah bangsa Indonesia menjadi semakin terpuruk dengan keadaan dan kondisi ekonomi dalam negeri yang tidak kian membaik?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya dapat dijawab oleh bangsa itu sendiri. Bangsa Indonesia sendirilah yang seharusnya mulai sadar dengan keadaan negara yang memprihatinkan. Masyarakat seharusnya mulai sadar akan krisis ekonomi di Indonesia yang tidak kunjung membaik. Akar dari semua persoalan ini adalah moral.

Banyak kasus penyimpangan yang terjadi di Indonesia. Akhir-akhir ini kerap terjadi penipuan dibidang makanan. Para pedagang daging sapi menjual daging sapi yang sudah tidak sehat lagi, sebelaum mati sapi tersebut diberi air sebanyak-banyaknya sehingga daging sapi tersebut terlihat besar, padat, dan segar. Namun pada kenyataanya daging tersebut menjadi lebih cepat busuk dan basi, sehingga kualitas daging itu sendiri menjadi tidak layak dikonsumsi.

Selain itu adapula kasus dimana para penjual daging menjual daging-daging yang mereka ambil dari sampah (daging sampah). Mereka memungut daging-daging hasil sisa dari restoran dan kemudian dagin-daging tersebut dimasak dan dijual kembali kepada para konsumen.

Apakah cara-cara tersebut layak dilakukan oleh manusia? dimanakah moral mereka? kenapa mereka tega untuk menjual makanan-makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi lagi oleh para konsumen tetapi mereka tetap menjualnya kepada masyarakat?

Jawaban dari semua itu adalah keadaan ekonomi bangsa Indonesia yang terpuruk atau dengan kata lain Kemiskinan. Satu-satunya jawaban dari semua permasalahan itu adalah sistem perekonomian yang dilakukan oleh pemerintah dan Pendidikan.

Menurut anda bagaimanakah gambaran bangsa Indonesia di masa yang akan datang?
- Semakin sukses dan dapat mengalahkan negara-negara asia lainnya
- Semakin terpuruk dari keadaan ekonomi sekarang
- Tetap seperti keadaan yang seperti sekarang

Dan menurut anda apakah jalan keluar yang paling efisien untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia di masa kini?


Reply penyelesaiannya di post ini........

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

1 comments:

Show All Comment


my love foot ball mengatakan...

tai lo bacot lo g enak tau rasah kemaki su!!!!!!!! kalo arep bls ning e-mail aq gantengigo@yahoo.com atau buka blog aq ke www.gantengigo.blogspot.com asuuuuuuuuu ojo lali!!!!!!

Poskan Komentar

www.butkaj.com