Aneh Komputer Gw

BT banget ni gw sama komputer gw, padahal baru aja diservice beberapa bulan yang lalu eh sekarang udah kumat lagi penyakitnya. Aneh banget si.....

Kemaren pas terakhir kali gw service katanya permasalahannya ada di aliran listriknya. Masalahnya tu pas gw baru hidupin tu komputer, eh ngga lama kemudian tu komputer nyawanya melayang (alias mati/shutdown) sendiri, aneh tau. Pertama-tama gw kira sih tu komputer penyakitnya kambuh karena kena virus yang datang dari entah-berantah, ternyata bukan.

Trus analisis kedua gw, gw kirain tu komputer kambuh lagi gara-gara kebanyakan program yang besar-besar apalagi adek gw sering make tu komputer cuma buat maen game doank. Lebih lagi game-game yang dimaenin sama adek gw tu game-game yang berat-berat kayak FM, GTA, RF, dan lain-lain. Ternyata walaupun banyak program-program yang berat komputer gw termasuk salah satu komputer yang tahan banting, jadi permasalahannya bukan disitu.

Akhirnya gw putuskan untuk dibawa ke tempat service langganan d deket rumah untuk d service. Ternyata kata ahli mekanisnya komputer gw ga apa2, kondisinya masih bagus cuma permasalahannya aliran listrik yang masuk ke komputer gw ga stabil, jd gw perlu beli stabilizer tambahan buat ngenetralin aliran arus listrik yang masuk ke komputer gw. Setelah mengetahui permasalahannya gw langsung aja beli stabilizer baru, dan selesailah permasalahannya pada saat itu.

Setelah 4 bulan ga ad masalah apa-apa, eh sekarang tu komputer kumat lagi penyakitnya. Baru di nyalain trus pas make internet atau program yg butuh grafik dia langsung mati lagi, tp klo ditungguin ntar dia ngerestart sendiri lagi. Makin bingung lah gw, baru aj diservice uda kambuh lg, komputer gw emang banyak maunya nih. Gw datengin ke tempat servicue langganan gw katanya mereka udah nyoba berkali-kali buat nyari permasalahannya, tapi ga ketemu-ketemu juga. Kenapa ya komputer gw tu? obatnya apa ya?

Gw uda pake segala cara buat ngebenerin tu komputer tapi ttep aja ga bisa, uda nyerah gw.
Klo ada yg tau permasalahan dari komputer gw ini dan tau bagaimana cara ngebenerinnya, tolong d posting k blog gw ya?! mkasi.......

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

1 comments:

Show All Comment


Anonim mengatakan...

mungkin daya dari power suply'a kurang bro... coba di itung berdasarkan semua spek komputer secara keseluruhan.. mulai dari vga, hardisk, jmlah colokan usb, mobo, sound card, dll.. biasa'a klo beli jadi cuma d kasih 320, gw sndiri pke 550, tkut kurang daya listrik'a...

Poskan Komentar

www.butkaj.com