Ada apa dengan Arsenal?

ARSENAL SEMAKIN TERPURUK?

Arsenal semakin terpuruk
itulah keadaan yang pantas kita layangkan kepada Arsenal dimusim ini. Setelah tidak terkalahkan selama 23 kali pertandingan di semua kompetisi musim lalu Arsenal kembali menjadi salah satu tim yang patut dipertanyakan. apa yang terjadi dengan Arsenal?. Mereka kembali menjadi tim besar yang sering dipecundangi oleh tim-tim kelas bawah secara mengejutkan. Performa mereka tidak konsisten, kadang menang, kadang seri, bahkan sering kalah melawan tim-tim yang tidak diperhitungkan. Dimana letak kesalahan Arsenal di musim ini?

Pada awal musim 2008/2009 Arsenal telah dikejutkan dengan imbang melawan fulham salah satu tim medioker yang sering menyusahkan Arsenal. Kemudian walaupun Arsenal dapat mengalahkan sheffield secara telak yaitu 6-0, tetapi mereka kembali menjadi pertanyaan publik disaat mereka kembali terpaksa harus tunduk dibawah hull city secara mengejutkan dikandang mereka sendiri yaitu Fly Emirates. Kemudian setelah itu Arsenal tidak kunjung bangkit dari keterpurukannya saat melawan sunderland. Melawan sunderland dikandang sendiri mereka tidak bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh para pemain sunderland, hingga pada akhirnya mereka hanya meraih angka seri dengan susah payah. gol yg diciptakan oleh fabregas hanyalah gol keberuntungan.

Jika mereka tidak bisa memperbaiki performa mereka dalam jangka waktu dekat, maka mereka tidak akan bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya seperti chelsea dan liverpool yang performanya semakin membaik dan semakin mantap bersaing di papan atas. Jika dibandingkan 4 tim besar lainnya hanya Arsenal yang belum pernah menghadapi tim besar di musim ini. Liverpool sudah menghadapi MU, begitu juga chelsea sudah berhadapan dengan MU. Teetapi walaupun mereka telah saling berhadapan satu sama lain mereka tidak tergusur dari papan atas, hanya MU saja yang belum terlihat perkembangannya sama seperti Arsenal.

Dibandingkan dengan mereka, Arsenal masih harus menghadapi jadwal pertandingan yang lebih padat dan lebih penting serta menegangkan. Apakah Arsenal dapat melewati dan melalui permasalahan yang sekarang sedang mereka hadapi saat ini? kita tinggal menunggu saja jawabannya dalam beberapa pekan kedepan, apakah mereka dapat menjadi sukses apa semakin terpuruk.

Jujur saja, saya adalah salah satu fans berat Arsenal sejak dulu. Melihat perkembangan mereka yang tidak kunjung membaik membuat para fans menjadi mulai tidak percaya dalam obsesi wenger yang tidak mau menggunakan pemain tua dan hanya menggunakan pemain-pemain yang relatif masih muda. Tetapi harus diakui bahwa jika bukan karena tangan dinginnya Arsene Wenger Arsenal tidak akan bisa seperti sekarang ini. Ditangannyalah Arsenal dapat memperoleh kembali masa-masa kejayaannya yang hilang sejak tahun 1992/1993.

Para fans dari Arsenal menginginkan agar Arsenal dapat memperoleh dan meraih paling tidak satu atau dua gelar pada musim ini. Arsenal yang sudah puasa gelar sejak tahun 2004/2005 dengan piala FA yang diraihnya terakhir sudah saatnya kembali menunjukan gigi dan menunjukan pada dunia bahwa Arsenal adalah salah satu tim yang terbaik di dunia. dengan alasan sedang membangun kembali (meregenerasi) pasukan-pasukan beserta amunisinya Arsenal telah berpuasa gelar selama lebih dari 2 tahun. pantas untuk kkita nantikan bersama apakah pada musim ini Arsenal dapat merubah image masyarakat dari tim yang tidak diperhitungkan menjadi tim yang ditakuti oleh para lawan-lawannya.

Seperti yang telah anda semua ketahui Arsenal merupakan salah satu klub sepakbola terhebat dan tersukses di eropa. Mereka mempunyai sistem manajemen yang bagus, manajer yang handal, pendanaan yang mumpuni, sponsorship yang besar, dan pemain-pemain muda yang mulai menjadi bintang. Tetapi mereka tetap saja tidak bisa bangkit dari keterpurukannya selama beberapa tahun belakangan, APA PENYEBABNYA?.

Sudah pasti itu menjadi pertanyaan besar bagi kita yang secara khusus adalah merupakan fans berat Arsenal di Indonesia. Apa penyebabnya? Mengapa terjadi? Bagaimana cara untuk menyelesaikannya? Siapa yang bertanggung jawab? Apakah Arsenal dapat meraih gelar liga Inggris seperti beberapa musim yang lalu?. semua pertanyaan itu adalah pertanyaan yang sering kita pertanyakan didalam hati kita sebagaimana penggemar Arsenal.

Arsenal mempunyai sponsorship yang besar yaitu 'Fly Emirates', sebuah perusahaan transportasi di bidang penerbangan yang bisa dibilang salah satu perusahaan tersukses di dunia.
pendanaan yang begitu besar membuat Arsenal dapat membuat stadium baru dan rampung pada tahun 2005/2006. Dengan stadium itu Arsenal dapat menghasilkan penjualan tiket yang lebih banyak dan penjualan merchandise yang lebih banyak pula.

Tetapi walaupun mempunyai pendanaan yang begitu besar dari sponsornya, Arsenal tetap mempunyai utang dengan jumlah yang cukup besar dengan fly emirates dalam hal pembuatan stadium. Itu sebabnya manajer Arsenal "Arsene Wenger" tidak mau membeli pemain bintang yang mahal dan lebih suka untuk menciptakan bintang muda baru dibawah racikannya sendiri padahal dia mempunyai dana transfer yang terbilang cukup besar.

Oleh karena obsesi Wenger yang ingin menciptakan tim yang solid dengan hanya menggunakan pemain-pemain muda itulah penyebab mengapa Arsenal tidak bisa berbicara banyak di kancah domestik maupun di kancah eropa. Wenger terlalu bersikukuh untuk tetap menggunakan pemain muda dan tidak membeli pemain-pemain yang sudah berpengalaman.

Disamping itu juga sekarang ini dunia sedang dilanda krisis ekonomi global yang cukup parah.
perusahaan-perusahaan besar diseluruh negeri sedang keringat dingin dengan keadaan ekonomi dunia yang sedang kacau balau. dikarenakan kekacauan dunia seperti itu Arsenal ingin mempertahankan tim yang solid tetapi tidak terlalu terpengaruhi oleh keadaan krisis ekonomi global seperti sekarang ini. Itulah yang menyebabkan Arsenal beberapa tahun belakangan ini tidak bisa berbuat banyak, karena mereka sedang menyusun kembali dan menata ulang kembali tim mereka dari nol lagi.

Menurut saya dalam beberapa tahun kedepan jika para pemain Arsenal masih dipertahankan dan manager Arsene Wenger juga tetap dipertahankan Arsenal dapat menjadi salah satu tim yang paling ditakuti. lihat saja sekarang Arsenal telah menciptakan banyak pemain bintang. Para pemain bintang ini nantinya dapat membawa Arsenal menuju ke era keemasannya lagi.
Sebagai sesama penggemar Arsenal kita hanya bisa berharap Arsene Wenger dapat membimbing Arsenal dengan menggunakan kepintarannya dalam meracik sebuah tim.

LONG LIVE ARSENAL, GOD BLESS YOU............

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

Tags:

0 comments:

Show All Comment


Poskan Komentar

www.butkaj.com